Cara membuat acapella membuang vocal atau musik pada lagu



cara ngilangin vocal atau membuang suara musik pada lagu. Cara ini bisa kita lakukan jika tidak mendapatkan acapella lagu yang akan kita remix. Biasanya lagu pop indonesia yang susah dapat acapellanya (vocal) jika mau kita bikin ke house funkot. Cari minus one juga susah kecuali beli dari produsernya.

Apa saja sih software di pakai buat ngilangin music atau vocal??

1. Bisa pake virtualdj v.5 keatas
caranya:
Gunakan Efeek -- vocal remover di virtualdj
Tinggal pilih deh mana yg mau di buang ada icon gitar ma mic, terus klick active. Kalo tidak bisa pake cara alternatif di bawah.


2. gunakan software adobe audition v.3
Langkah-langkah: tips dari seorang teman.

1. convert file lagu dari mp3 ke wav 16bit.
2. masukan ke adobe audition. klik kanan di pilih insert audio.Terus double klik.
3. cari effect > amplitude > normalize ke 50%.
4. Pilih effect > filter/stereo imagery > central channel extractor, pilih acapella, custom 150hz to 21000hz.
5. center channel level 10db (kalau masih kurang/lebih tinggal geser)
6. discrimination setting digeser ke wide sampai 0.(dengerin dulu klik preview kalo kurang naikin )
7. phase disrimination 20
8. amplitude disrimination 2
9. spectral decay 0
10.amplitude band 10
11. fft side 8192
12. overlay 12
13. interval size 15ms, setelah semua di sudah di atur lalu klik ok.

14. effect >filter dan eq> scientific filter
15. klik drop off below
16. klik phase & extended range
17. klik chybachev 2 sama band pass
18. cut off 300
19. high cut off 16.000
20. klik di order 40
21. pass ripple 0
22. actual ripper 120
23. master left -3 & right -3
24. Klik add, beri nama preset biar kesimpan buat setting untuk lagu lainya.

25. ke filter/restoration > noise reduction > klik capture profile
26. noise reduction level geser ke low (geser dikit ke kanan kalau suara ilang semua)
27. select entire file 0.5
28. reduce 40db
29. precitin factor 7
30. smooting ammount 1
31. transition witdh 10
32. spectral decay 65%
33. FFT size 8192
34. snapshot in profile 4000
35. klik remove noise

36. save as lagu nya... ke wav atau mp3.selanjutnya tinggal di beatmapper. Cara cepat membuang musik pada lagu memakai adobe audition cs6, lihat videonya di postingan baru di sini--> Buang musik

3. Pake audacity
Caranya:
Select all..Klik menu effect, dan cari menu vocal remover. download di sini.
4. menggunakan fl studio
Untuk lebih jelasnya baca cara buang musik memakai fl studio 9 - 10.

Hasilnya memang tak sebersih acapella, tapi ini akan lebih memudahkan kita saat ngemix lagu dengan cara menimpa dengan suara instrument lainnya, misalnya Kick, atau pengaturan di equalizernya. Pengalaman gw di software Fl studio 9 bisa di atur lagi agar suaranya lebih balance yaitu  ada di preset Parametic EQ di mixer area. Sebenarnya banyak software buat ngilangin vocal atau music cuma sepanjang yang ane tahu cuma pake software diatas. Oke bro...selamat mencoba.
Sumber : http://www.djhendryal.com/

Hip Hop Indonesia Update

Support Team

Beatbox Rap Hip Hop Buntok Chigan R8 DCM Galery Ri_Sky HipHopOrDie
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons