Cara memilih souncard yang baik



1. Apa Fungsi Soundcard/Audio Interface kamu ?

Nah ini nih, lu kudu ngerti, lu beli soundcard buat apa nih? buat iseng kah? mau buat bikin-bikin lagu aja, atau lu beli soundcard buat studio recording lu yang kerjaannya ngetake tiap hari dengan banyak input ?, jangan sampe lu beli soundcard/audio interface buat studio gede macem UAD Apollo tapi kerjaan lu di rumah cuma ngetake gitar aja tiap hari, wah kalo kaya gitu mending make M-Audio fast track aje bro . so kenalilah kebutuhan lo, jangan ampe lu beli soundcard jadi mubazir nanti hahahahah.

2. Tentuin Budget loeee !!

nah udah tahu nih kebutuhan mu apa, sekarang waktunya hunting soundcard yang mau kamu pilih sesuai budget yang kamu punya, kalo memang budgetnya ga kuat beli yang mahal ya jangan dipaksain , mending beli aja yang bisa loe beli, intinya bisa ngutak ngatik audio dah !, pokoknya beli yang sesuai dengan budget yakk, jangan dipaksa beli mahal-mahal heheh. Andaikan semisal mau ganti ke level yang lebih tinggi, seenggaknya nih lo bisa jual soundcard lu kan heheh.

setelah itu Tips Membeli & Memilih Soundcard atau Audio Interface yang lain adalah, Klik “BACA LAGI” yakk

3. Cari Soundcard dengan Dynamic Range (DB) yang tinggi

Woi dynamic range apaan tuh???? hahah tanya si mbah dolooo

Nah buat agan-agan semua penting banget buat beli soundcard dengan dynamic range yang tinggi, minimal sih yang rangenya diatas atau sama dengan 96 DB. pokoknya cari yang dynamic rangenya besar yak katanya sih suara makin luas dan bunyi makin muantabbbb kalo dynamic range tinggi.

4. Kalo bisa inputnya banyak yah

Beli soundcard walaupun murah tapi kalo input instrumennya dikit, bakal ga nyaman juga bro , so cari aja yang input instrumennya banyak, saat ini banyak kok tipe soundcard murah yang nyediain input cukup banyak, baru-baru ini aja behringer ngeluarin behringer mixer 302 USB bisa jadi mixer sekaligus soundcard, dan chanelnya banyak ! dipasaran masih 600an ribu , murah kan? heheheh

5. Phantom Power !! 48v !! it’s a must !!

pengertian phantom power cari di google yakkk

jangan lupa kalo beli soundcard cari yang ada phantom powernya yah, soalnya kalo ga ada lu ga bisa ngetake vokal pake mic condenser heheheh. kenapa ga bisa? karena mic condenser butuh tegangan tambahan untuk bisa dipake, nah tegangan itulah Phantom power itu. cmiiw

6. Lihat Review Produk di Youtube dan internet

di youtube banyak banget review barang elektronik dari hape ampe alat musik dan alat recording, nah dari sini lu bisa nyari tuh soundcard mana yang cocok ama lo, misal lo mau beli soundcard M-box pro tapi lu ragu, ya liat aja reviewnya di youtube dengerin contoh sampel sound output dari converter itu, dan rasain cocok ga sama lo, kalo cocok angkut !!.

owh iya mungkin ada diantara lo yang pernah denger bahwa, merek soundcard X lebih bagus dari Z, ya kalo masalah begitu sih selera coy, lu ga bisa ngejudge suatu merek kalo lu belum denger, buat gw ga ada yang jelek dari semua merek soundcard untuk recording, dan ga ada yang terbagus juga, semua ada kelemahan dan kelebihan, yang ada juga “Soundcard favorit kita”

Sumber : http://bikinlagu.net

Hip Hop Indonesia Update

Hip Hop Indonesia, Grasak Fuck Audio Production, hip hop lokal, musik hip hop, hip hop indo, Rap indonesia

Support Team

Beatbox Rap Hip Hop Buntok Chigan R8 DCM Galery Ri_Sky HipHopOrDie
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons