Souncard Recording murah dan bagus untuk Home Studio





Teknologi yang semakin maju membuat harga alat rekaman makin murah, salah satunya audio interface atau yang biasa disebut soundcard recording ini bro !!!. Kali ini mimin bikinlagu.net mau ngasih info buat temen-temen yang lagi mau nyari soundcard recording murah untuk home recording tapi tentu dengan kualitas bagus. Dan kali ini gw bakal ngasih tau soundcard recording dengan harga dibawah satu setengah juta yang sangat keren untuk dipake di home recording studio lo sob.


Ada banyak soundcard recording di dunia, ada yang mahal ada yang murah, dari harga 1 juta sampai puluhan juta, tapi siapa sangka ternyata banyak juga soundcard recording murah meriah yang harganya dibawah satu setengah juta yang menjadi favorit beberapa produser di dunia, kira-kira soundcard murah dan bagusnya merk apa tuh min??? yukkk simak lanjutan post ini dengan klik “baca lagi”

1. Presonus Audio Box


>Di urutan awal soundcard recording murah dan bagus untuk home recording, ada presonus audio box, soundcard recording minimalis yang mempunyai kualitas suara yang oke punya !!!. soundcard keluaran presonus ini punya 2 input/2 output, selain itu soundcard ini mempunyai body yang sexy #eh solid !!! hahah, katanya sih gosipnye kalo kelindes truk juga ga bakalan ancur , banyak yang bilang soundcard presonus audio box ini mempunyai kualitas preamp internal yang okeee, beberapa artis indie seperti adhitya sofyan pun memakai soundcard presonus ini untuk merekam semua lagu di album perdananya. Dengan harga sekitar 149 $ gw rasa presonus audio box ini adalah soundcard home recording yang cukup layak untuk diperhitungkan.


2. M-Audio Fast Track USB







Gw rasa ini soundcard yang sangat familiar yah di mata temen2? heheh , well bisa diakuin M-Audio Fast Track adalah salah satu soundcard recording murah yang mempunyai kualitas bagus dari sekian banyak soundcard lain untuk keperluan home recording, dengan harga pasarannya yang sekarang kalo ga salah ( 1,3 jt ) lu bakalan dapet software Pro Tools Asli !!! selain itu AD/ DA dari soundcard ini cukup besar 103 atau 104 kalo ga salah, so buat lu yang mengejar kejelasan dalam mixing dan recording bisa mencoba soundcard keluaran AVID ini heheh. Dengan bodynya yang kecil dan enteng, soundcard ini bisa dibawa kemana-mana dan cocok untuk dipake mixing di caffe sambil ngopi heheh.


3. Alesis iO4

Gw belum banyak tau tentang soundcard ini, cuma dengan harga pasarannya saat ini yang sekitar 149 $ dan lu dapet fasilitas 4 input dan 4 output, gw rasa soundcard ini cocok untuk jadi partner lu dalam mengarungi dunia rekam-merekam heheheh. Selain itu dari info yang gw dapet, alesis io4 ini bisa nerima input audio sebanyak 8 input audio !! wuih kayanya ngeri yah, buat lu yang tertarik bisa cari reviewnya di youtube atau mungkin langsung buka webnya alesis heheh.

4. Steinberg CI2+


Yapp di posisi selanjutnya ada soundcard steinberg CI2+. Soundcard keluaran produsen asal jerman yang juga memproduseri software DAW cubase dan nuendo ini juga punya soundcard murah nan berkelas loh guys, Saat ini soundcard steinberg ci2+ dibandrol dengan harga 1 juta rupiah saja di INDO !!! dan dengan uang sebesar itu lu bakalan dapet software CUBASE ORI !! dan tentunya WAVELAB ORI !! buat mastering !!! dan lebih asiknya soundcard dengan 2 input XLR dan 2 output ini punya knob controller untuk ngendaliin panel-panel di software cubase!! wahhh penasaran sama soundcard ini? silahkan hubungi toko musik terdekat heheh.


5. Focusrite Scarlett 2i2


Bentuk yang minimalis, kecil, tampilan yang mewah dan elegant, menjadikan soundcard ini jadi favorit banyak musisi rumahan di seluruh dunia, banyak orang bilang focusrite scarlet 2i2 adalah soundcard terbaik di range soundcard budget 1 jutaan. Dan banyak juga nih yang bilang kalo pre amp internal dalam soundcard ini mengadopsi teknologi pre amp focusrite lainnya, dan banyak yang bilang keren. Secara gw belum pernah make ni soundcard so gw belum bisa buktikan teori orang-orang, tapi dengan banyaknya review dari orang-orang gw rasa focusrite scarlett bisa diperhitungkan menjadi salah satu soundcard murah namun berkualitas bagus untuk home recording, dengan harga sekitar 1.3 jutaan, why you don’t try this item??

Oke itulah tadi beberapa soundcard recording murah dan bagus untuk home recording yang bisa gw rekomendasikan, berhubung gw bukan kolektor soundcard jadi cuma itu aja soundcard murah yang gw tau dan bisa gw share ke loe pade. Jika ada yang punya soundcard lain selain yang diatas dan harganya lebih murah, mungkin bisa di komen di bawah biar yang laen pada tau

Sekian dan terima kasih


Sumber : http://bikinlagu.net

Hip Hop Indonesia Update

Hip Hop Indonesia, Grasak Fuck Audio Production, hip hop lokal, musik hip hop, hip hop indo, Rap indonesia

Support Team

Beatbox Rap Hip Hop Buntok Chigan R8 DCM Galery Ri_Sky HipHopOrDie
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons